Vagina Gatal Gatal, Penyebab dan Cara Mengatasinya

Banyak wanita mengalami vagina gatal-gatal serius di sebagian besar dari hidup mereka, seringkali karena infeksi jamur, yang juga dikenal sebagai kandidiasis.

Apa cara terbaik untuk mengatasi infeksi jamur dan / atau gatal vagina, dan mengapa hal itu terjadi?

Menurut Edwin Huang, MD, seorang ginekolog di Massachusetts General Hospital di Boston: “Vagina adalah ruang keseimbangan, antara bakteri baik dan bakteri jahat.” Dan ketika terjadi ketidakseimbangan antara bakteri baik dan buruk, bisa terjadi pertumbuhan berlebih dari jamur, yang menyebabkan infeksi jamur. Dalam beberapa kasus, pertumbuhan berlebih dari salah jenis bakteri juga dapat menyebabkan infeksi bakteri.

Penyebab Vagina Gatal

Menurut Huang, ada beberapa hal yang dapat menyebabkan infeksi jamur serta penyebab lain dari vagina gatal. Antara lain:

 

  • Celana terlalu ketat . Berolahraga dengan celana ketat – terutama jika Anda tidak mandi setelah olahraga – dapat menyebabkan gatal vagina, Huang mengatakan. Jamur dan bakteri tumbuh dalam suhu hangat, tempat-tempat lembab, dan pakaian ketat dapat menyebabkan Anda berkeringat lebih dari biasanya. Mandilah setelah latihan, atau pastikan untuk mengeringkan daerah vagina Anda setelah Anda berolahraga untuk menghindari tumbuhnya jamur dan bakteri.

 

Crystal X adalah obat terbaik untuk mengatasi Vagina gatal-gatal.

crystal x asli

REG. IDM000245253 – POM NA 18111600004

 

  • Dermatitis. “Deterjen, pewarna, dan pengawet yang ditemukan dalam produk umum seperti douche, pembalut, dan sabun dapat menyebabkan iritasi di daerah vagina,” kata Huang. Jika Anda melihat iritasi atau vagina gatal-gatal setelah menggunakan produk ini, pertimbangkan untuk beralih ke produk bebas-pewangi. Hindari pembalut beraroma dan tinggalkan douching sama sekali.
  • Antibiotik. Jika Anda mengambil antibiotik untuk kondisi lain dan terjadi gatal vagina, kemungkinan ini adalah infeksi jamur. Antibiotik membunuh bakteri – yang merupakan berita bagus jika Anda memiliki pneumonia tapi tidak begitu bagus jika antibiotik ini juga membunuh bakteri menguntungkan yang hidup dalam tubuh Anda. Hal ini dapat membuka jalan bagi jamur untuk tumbuh cepat dan untuk infeksi jamur berkembang. Sedangkan untuk mengobati infeksi jamur dengan antibiotik, Huang mengatakan, “Sebuah infeksi jamur tidak akan merespon antibiotik, karena antibiotik tidak dapat membunuh jamur.” Di sisi lain, antibiotik mungkin dapat membantu Anda jika gejala gatal disebabkan oleh infeksi bakteri. Metronidazole (Flagyl) dan klindamisin (Cleocin) adalah antibiotik yang diresepkan paling sering untuk mengobati gatal-gatal yang disebabkan oleh infeksi bakteri.

Cara mengatasi Vagina Gatal-gatal

Jangan gunakan douche.
“Kami tidak menyarankan douching. over-douching dapat melukai vagina,” kata Huang, menambahkan bahwa douching dapat mengganggu keseimbangan bakteri alami dalam vagina dan menyebabkan jamur atau pertumbuhan bakteri yang berlebihan. American College of Obstetricians dan Gynecologists mengatakan vagina bisa membersihkan dirinya sendiri, dan mereka setuju bahwa douching adalah ide yang buruk. Meskipun douche betadine kadang-kadang disarankan sebagai obat untuk infeksi jamur, Huang mengatakan “Betadine adalah antiseptik, yang bisa menyebabkan iritasi pada kulit vagina.”

Konsultasi dengan dokter Anda.
Huang mengatakan pengobatan yang tergantung pada apa yang menyebabkan gejala vagina gatal gatal. Jika Anda tidak tahu apa yang menyebabkan ketidaknyamanan Anda, cek dengan dokter Anda. Ia dapat melihat masalah dan merekomendasikan perawatan yang sesuai.

Gunakan Crystal x.
Crystal x adalah obat herbal efektif digunakan untuk mengobati infeksi jamur dan dapat menyeimbangkan kondisi bakteri baik dan jahat di vagina. Bahan alaminya mampu mengusir jamur yang menyebabkan gatal-gatal vagina. Selain itu, Crystal x ini juga berfungsi menormalkan kembali ph di vagina, sehingga keseimbangan bakteri di vagina bisa dijaga dengan baik.

Gunakan 2 kali sehari untuk mengobati gatal pada vagina anda. Pagi dan sore hari setelah mandi. Klik disini untuk mendapatkan Crystal X ini dan ucapkan selamat tinggal pada vagina gatal-gatal!

One thought on “Vagina Gatal Gatal, Penyebab dan Cara Mengatasinya

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

You may use these HTML tags and attributes: <a href="" title=""> <abbr title=""> <acronym title=""> <b> <blockquote cite=""> <cite> <code> <del datetime=""> <em> <i> <q cite=""> <strike> <strong>