Cara Mengatasi Vagina Berbau Dengan Cepat dan Alami

Vagina berbau dapat menyebabkan banyak ketidaknyamanan dan rasa malu bagi seorang wanita. Kadang-kadang, bau busuk vagina bisa begitu sangat kuat hingga orang-orang di sekitarnya dapat menciumnya. Bau vagina dapat membatasi aktivitas seksual bagi seorang wanita hingga ia merasa tidak nyaman dan hilang kepercayaan diri terhadap pasangannya. Bau amis vagina dapat menunjukkan infeksi atau peradangan.

Penyebab vagina berbau:

Higienitas yang buruk adalah salah satu penyebab utama bau vagina. Jauhkan daerah vagina dengan mencuci dengan sabun yang lembut. Jangan pernah menggunakan sabun keras atau mencuci bagina dengan sabun yang mengandung aroma, warna, pewarna dan bahan kimia lainnya yang dapat menyebabkan iritasi pada vagina.

Mengenakan celana ketat dapat menyebabkan keringat berlebih di area vagina. Kelebihan kelembaban dari keringat dapat mendorong pertumbuhan bakteri atau meningkatkan bau vagina.

Douching bisa menghapuskan kebaikan mikro-organisme dan bakteri yang hidup secara alami dalam flora vagina. Ketika bakteri yang baik dibersihkan, bakteri buruk akan tumbuh cepat, sehingga menyebabkan bau yang tidak enak. Douching komersial yang keras juga dapat menyebabkan vaginosis bakteri yang menghasilkan bau amis dan keluarnya cairan putih.

Kehadiran benda asing di vagina seperti pembalut yang tertinggal di dalam vagina juga dapat memicu bau vagina. Jika Anda berpikir ada benda asing dalam vagina, segera kunjungi dokter Anda sehingga Anda dapat segera membersihkannya dengan baik.

Infeksi vagina bisa menjadi penyebab lain dari vagina berbau. Ketika seorang wanita menderita infeksi vagina seperti vaginosis bakteri atau infeksi jamur vagina, ia mungkin mengalami gatal di sekitar daerah vulva-nya, klitoris dan labia, disertai dengan keluarnya cairan, vagina berbau menyengat. Vaginosis bakteri akan menyebabkan vagina berbau amis.

Penyakit radang panggul dapat terjadi ketika bakteri menyebar dari vagina ke dalam leher rahim dan daerah panggul. Hal ini biasanya menimbulkan cairan vagina yang pekat dan memiliki bau yang tidak enak. Jika tidak diobati, penyakit ini dapat menyebabkan kemandulan dan kerusakan reproduksi. Sangat penting untuk mencari nasihat dari dokter kandungan Anda segera.

Gejala Vagina Berbau

Keputihan dan bau tidak sedap adalah gejala utama dari infeksi seperti bacterial vaginosis dan infeksi jamur, namun ada gejala lain yang perlu diwaspadai juga. Gejala seperti vagina gatal dan bengkak sering menyertai bau kelamin. Sebuah Vagina berbau juga bisa menjadi tanda kebersihan yang rendah dan / atau kesehatan yang buruk, mungkin dipicu oleh asupan gula tinggi dalam makanan yang meningkatkan jumlah jamur dalam vagina.

Pencegahan

Menjaga kebersihan dengan mencuci vagina anda setiap hari dengan air hangat dan sabun lembut tanpa wewangian. Jangan gunakan douche. Juga hindari menggunakan sabun wangi atau body wash karena keduanya dapat mengiritasi vagina dan dapat memperburuk bau yang ada.

Perhatikan apa yang Anda makan. Kurangi makanan bergula dan alkohol yang dapat meningkatkan jumlah jamur pada vagina. Minum lebih banyak air dan makan lebih banyak buah ditambah sayuran yang mengandung sifat antioksidan alami (seperti plum, blueberry, jeruk, pisang, bayam dan bit) dapat membantu menjaga vagina dari bakteri buruk dan menghilangkan bau vagina.

Jangan biarkan pembalut dan tampon lebih dari satu hari. Bahkan, lebih dianjurkan untuk mengganti pembalut dan tampon setidaknya dua kali sehari untuk menjaga kebersihan vagina yang baik.

Hindari memakai celana nilon atau celana ketat yang menghambat aliran udara ke daerah vagina. Ganti celana ketat dengan celana katun dan pakaian longgar untuk meningkatkan sirkulasi udara yang lebih baik.

Makan lebih plain yoghurt karena dapat membantu untuk mengisi bakteri baik, Lactobacillus yang membantu mencegah dan mengobati infeksi bakteri yang ada di vagina yang menyebabkan vagina berbau.

Cara mengatasi vagina berbau (Medis & Herbal)

Mengobati bau vagina tidak serumit seperti yang tampak. Jika Anda mengalami situasi yang sulit dari vagina berbau, cobalah metode pengobatan herbal dan medis berikut.

Pengobatan Medis
Antibiotik yang paling sering diresepkan untuk infeksi vagina adalah Metronidazole, yang merupakan pil oral yang diminum dua kali sehari untuk waktu lima sampai tujuh hari. Obat ini juga tersedia dalam bentuk gel vagina. Obat lain adalah Klindamisin, yang digunakan intravaginally sebagai krim selama seminggu. Ada juga jenis lain dari intravaginally diterapkan agen anti jamur yang tersedia untuk infeksi yang dapat membantu untuk menyembuhkan bau vagina.

Pengobatan herbal
Ada beberapa vitamin yang yang bisa dilakukan untuk melengkapi diet untuk tetap sehat, seperti Vitamin A, C, D dan E dan B kompleks.

Cobalah Crystal X, salah satu obat herbal populer yang dioleskan untuk membantu menghilangkan bau vagina. Crystal X ini berisi antijamur, herbal antibakteri, dan antivirus dan vitamin yang membantu menghilangkan bau vagina dengan menghancurkan bakteri penyebab bau.

Crystal X

Crystal X

Klik disini untuk mendapatkan Crystal X, obat terbaik untuk mengatasi vagina berbau.

2 thoughts on “Cara Mengatasi Vagina Berbau Dengan Cepat dan Alami

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

You may use these HTML tags and attributes: <a href="" title=""> <abbr title=""> <acronym title=""> <b> <blockquote cite=""> <cite> <code> <del datetime=""> <em> <i> <q cite=""> <strike> <strong>